Toko Komponen Elektronik Online

Toko komponen elektronik online. Sekarang bukanlah jaman lagi kira harus jalan keluar rumah menuju toko untuk mendapatkan peralatan elektronika yang kita perlukan. Sebab kini telah terdapat banyak toko komponen elektronika online yang terus berrtambah di dunia maya / internet. Website toko online tersebut sangatlah menolong bagi kita para pemburu elektronika untuk berbelanja berbabai perangkat yang kita perlukan terutama yang terkait dengan rangkaian serta komponen yang sedang kita rakit atau riset.

Semakin banyak lahirnya toko online sangat memudahkan kita kalo kita beli perangkat atau komponen elektronika di toko toko disekitar rumah kita atau di kota yang harus membutuhkan effort lebih untuk berpanas panas ria atau hujan hujanan, betul?

Toko Komponen Elektronik Online

Walaupun anda dengan mudah hanya dengan klik sana klik sini di layar monitor anda, tetapi ada beberapa hal yang harus kita cermati saat kita ingin berbelanja komponen yang kita inginkan secara online. Karena seperti yang sudah anda ketahui bahwa didunia jagat maya dunia online ini juga sangat banyak penipu yang berkeliaran yang akan memangsa kita ketika kita berada di posisi lengah. Berikut ini adalah beberapa hal utama yang harus anda perhatikan saat anda memutuskan untuk membeli sebuah perangkat di toko komponen elektronik online :

  • Carilah barang yang sesuai dengan spek yang dibutuhkan, pastikan di toko komponen elektronik online tersebut ada deskripsi barang nya atau deskripsi komponennya agar anda sendiri pun bisa leluasa memilih komponen yang anda inginkan, seperti tipe komponen, bahan, aksesoris pelengkap, garansi, cara pengiriman dan sebagainya.
  • Toko online yang kita pilih sebaiknya memiliki alamat yang jelas atau kontak yang dapat dihubungi, minimal ada halaman khusus untuk customer seperti contact us untuk tempat anda bertanya.
  • Jasa Pengiriman, pastikan si toko online tersebut member info berapa biaya tambahan yang dipakai untuk mengirimkan komponen atau barang yang anda beli dari toko tersebut, sehingga anda mudah menghitungnya.
  • History, perhatikan di halaman websitenya apakah memang sudah berpengalaman atau belum, biasanya ini ditandai dengan ada tidaknya testimony dari pelanggan pelanggan sebelumnya yang sudah melakukan order, walaupun sebenarnya ini bukanlah jaminan resmi kredibilitas situs tersebut.
  • Nomer RESI, atau biasanya disebut bukti pengiriman. Jangan lupa anda minta bukti pengiriman kepada customer service, dengan nomor resi anda nantinya bisa melacak barang pesanan anda sudah sampai dimana.

Berbelanja secara online bisa menjadi alternative disaat ini yang tentunya memudahkan dan menyenangkan, namun kita juga tetap tetap harus waspada karena diluar sana sudah sangat banyak orang yang siap untuk sedikit meperlakukan kita dengan tidak baik (baca:nipu). Mungkin itu sedikit tips dari saya untuk berbelanja di toko komponen elektronik online. Cheers

Toko Komponen Elektronik Online. Post by: Fatma | 4.5
Tags:

Categories: Elektronika Dasar