Rangkaian Compact DJ Station

Rangkaian Compact DJ Station. Sumber input dapat dipilih dengan cara SW1 untuk Channel 1 dan SW2 untuk Channel 2. Magnet bergerak pick-up harus terhubung ke phono input 1 dan 2, sedangkan CD player, iPod, Tape recorder, output PC Audio dan sejenisnya dapat terhubung ke Jalur 1 dan 2 input.

Berikut ini kami sajikan gambar Rangkaian Compact DJ Station buat Anda pelajari dan dipraktekan.

Rangkaian Compact DJ Station

Gambar skema Rangkaian Compact DJ Station

Daftar Komponen :

P1,P2,P4,P5 : 22K   Dual gang Log Potentiometers

P3 : 22K   Dual gang Linear Potentiometer

P6 : 22K   Log Potentiometer

 

R1 to R10 : 30K   1/4W 1% or 2% tolerance Resistors

R11 : 1K   1/4W Resistor

 

C1 : 2200µF   25V Electrolytic Capacitor

 

D1 : 3mm. or 6mm. red LED

 

J1 to J10 : RCA audio input sockets

J11 : 6mm. or 3.5mm. Stereo Jack socket

J12 : 6mm. or 3.5mm. Mono Jack socket

J13 : Mini DC Power Socket

 

SW1,SW2 : DPDT toggle or slide Switches

SW3 : 2 poles 3 ways Rotary Switch

SW4 : SPST toggle or slide Switch

 

Setelah tingkat kontrol terpisah untuk setiap saluran (P1 dan P2), kedua sinyal audio yang masuk dicampur dan lintas-pudar melalui jaringan P3 dan resistor  terkait. Ketika kursor P3 sepenuhnya diputar ke R3-R4, hanya Channel 1 sinyal hadir pada output Utama, sedangkan Saluran 2 adalah diredam. Sebaliknya, Channel 2 sinyal hadir pada output Utama dan Channel 1 adalah diredam ketika kursor P3 sepenuhnya diputar ke arah R1-R2.

Sebuah mikrofon impedansi rendah dapat dihubungkan ke input Mic. P6 mengendalikan tingkat sinyal setelah amplifikasi oleh modul Amplifier Microphone dan Amplifier Mixer feed Kiri dan Kanan melalui R9-R10. Dengan cara ini, suara pembicara akan direproduksi di pusat panggung tersebut. Sebuah Amplifier Headphone stereo dengan kontrol isyarat gain disediakan untuk tujuan pemantauan. Saklar Cue Pilih SW3 akan memungkinkan reproduksi Headphone dari Channel 1, Channel 2 atau Master Channel, secara independen dari sinyal hadir di Output Utama. J13 adalah DC Mini Soket Daya dimana steker yang cocok dari adaptor 9V dc supply eksternal harus dimasukkan. Dalam kasus apapun, karena arus yang rendah menguras total (sekitar rata-rata 13mA), baterai 9V dapat digunakan secara memuaskan untuk menyalakan seluruh stasiun.

Semoga artikel tentang Rangkaian Compact DJ Station bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Rangkaian Compact DJ Station. Post by: Fatma | 4.5
Tags:

Categories: Rangkaian Elektronika