Modul Elektronika Dasar

Modul Elektronika Dasar yang saya berikan ini akan memberikan peluang bagi peserta untuk mempelajarinya dengan mandiri sebagaimana percepatan dari pembelajaran yang dimiliki masing-masing individual. Modul ini merupakan sarana dan alat untuk pembelajaran dengan isinya yang berupa metode, materi, batasan serta cara untuk melakukan evaluasi  yang merupakan rancangan sistematis juga menarik demi mendapatkan kompetensi yang menjadi target akhir studi. Karenanyalah diperlukan suatu penyusunan materi pembelajaran atau tepatnya modul yang sesuai berdasar analisys kompetensi, supaya para peserta mendapatkan suasana pembelajaran yang efektif serta efisien.

Dilihat dari isi Modul Elektronika Dasar ini, didasrkan pada standart kompetensi industrial yang diarahkan agar bisa memiliki pemahaman, pengoperasian, penggunaan dan pengapliasian hukum hukum, komponen serta persawat/alat-alat elektronika yang mencakup dasar dari magnet dan kelistrikan, simbol simbol komponen elektronika/ kelistrikan, osiloskop, kemudian juga aplikasi dasar dari elektronika dalam pembangunan peralatan elektronik.

Modul Elektronika Dasar

Persyaratan untuk bisa mengikuti Modul Elektronika Dasar ini adalah harus telah lulus dan memiliki kompetensi di bidang pendidikan serta pelatihan yang berbasis di modul modul matematika, ilmu bahan listrik, dasar dasar merakit peralatan elektronik, menggunakan peralatan tangan serta solder. Tujuan dari modul ini tak lain adalah untuk mendapatkan bekal keterampilan dan ilmu pengetahuan bagi pesertanya hingga mendapatkan suatu standarisasi kompeten mengenai bagaimana aplikasi dari rangkaian digital serta prinsip dasarnya. Dengan tujuan tersebut, sudah seharusnya bagi perserta yang telah mempelajarinya bisa memiliki pemahaman terhadap dasar dasar dari magnet dan listrik, paham simbol simbol dari elektronika atau kelistrikan, penggunaan hukum kirchoff maupun hukum ohm, dan pengaplikasian cara kerja serta konsepnya dari pesawat elektronik.

OK, sekarang sobat sudah tau sedikit dari pendahuluan modul ini. Tapi pastinya yang paling dicari adalah dokumen modul ini sendiri toh. Tenang saja, saya bagikan kok. Dokumennya ada di situs google docs. Jadi setelah klik link dan terbuka halaman baru di google doc tersebut, silahkan klik “unduh format asli” untuk menyimpannya di komputer sobat. Kalo tidak juga tidak apa-apa, tetap bisa dibaca secara online. Sip, silahkan klik link download ini ya modul elektronika dasar.

Modul Elektronika Dasar. Post by: Fatma | 4.5
Tags:,

Categories: Elektronika Dasar