Elektronika Dasar PDF

Friday, August 10th 2012. | Elektronika Dasar

Elektronika dasar PDF ini merupakan buku materi dari elektronika dasar dengan versi elektronik book ( ebook ). Didasarkan pada catatan saat mengenyam pendidikan dahulu, diharapkan dapat menjadi pengganti buku catatan yang kini telah usang dimakan waktu. Serta moga dengan tersedianya versi PDF dari catatan elektronika dasar ini tidak hanya saya saja yang bisa memanfaatkannya, namun juga seluruh pengguna internet yang ingin memperlajarinya. Tidak lupa diucapkan terimakasih kepada yang telah banyak membantu hingga jadinya ebook ini.

Mengenai isi, buku elektronika dasar PDF ini terdiri dari lima bab. Bab pertama menjelaskan tentang konsep dasar elektronika. Bab kedua mengenai transistor. Bab ketiga bermaterikan tentang multivibrator. Bab keempat membahas amplifier, dan terakhir bab kelima berkisar tentang op-amp. Pada tiap bab tersebut, juga terdapat sub-bab yang membahas lebih rinci terhadap bab utamanya.

Sub-bab dari bab pertama konsep dasar elektronika adalah: resistor, kapasitor, macam-macam elemen sumber listrik arus searah, komponen semi-konduktor, dan diode. Sub-bab dari bab kedua Transistor adalah: pengertian transistor, kelas penguat, penguat bertingkat, bias transistor, coupling pada transistor, konfigurasi transistor, dan aplikasi transistor. Sub-bab dari bab ketiga Multivibrator adalah: astable mv, monostable mv, bistable mv, dan schmitt trigger.

Sub-bab dari bab keempat Amplifier adalah: penguat depan, penguat tengah, dan penguat akhir. Kemudian sub-bab dari bab terakhir Op-Amp adalah: karakteristik OP-AMP, rangkaian dasar OP-AMP, summing circuit, filter aktif, dan signal generator serta detector.

Elektronika Dasar PDF

Buku ini disajikan tidak hanya berupa tulisan saja. Tau sendiri untuk disiplin ilmu ini tentu penggambaran suatu materi sangat diperlukan, karenanyalah saya meluangkan waktu tuk membuatkan gambarnya sekaligus memasukkannya kedalam ebook ini sebagai pelengkap. Sekaligus penambahan gambar-gambar pada tiap materi yang dibahas juga menyebankan ebook ini semakin tebal menjadi enam puluh delapan halaman jumlahnya.

Untuk mengunduh / download ebook ini cukup dengan mengklik link berikut: elektronika dasar pdf yang menyebabkan kita dibawa kehalaman google document. Nah, dihalaman ini google akan meload satu demi satu halam sehingga bisa kita baca secara online. Namun karena biasanya memakan waktu lama (tergantung kecepatan koneksi internet), kita biasanya memilih untuk men-download saja. Caranya mudah, kita tinggal mengklik tombol “unduh format asli” diatas kanan halaman maka dengan otomatis ebook ini akan tersimpan di komputer kita. Jadi silahkan dicoba dan jangan lupa untuk diperlajari ya ebook ini Elektronika Dasar PDF.

tags: , ,